Jumat, 04 Juli 2014

June Music Review (Linkin Park - Ed Sheeran - Lana Del Ray - Tiësto)



Juni. Di bulan yang telah lalu ini, banyak sekali penyanyi, band, DJ yang mengeluarkan single & album baru dengan genre-genre yang berbeda, bahkan ada penyanyi & band terkenal yang merilis album mereka pada tanggal yang sama. 


Tapi pada bulan juni lalu, hanya 4 album baru yang menarik perhatian ku untuk segera mendengarkannya yaitu Linkin Park dengan album The Hunting Party, Ed Sheeran dengan album X, Lana Del Ray dengan album Ultraviolence & Tiësto dengan album A Town Called Paradise.


Linkin Park - The Hunting Party (13 Juni 2014)

The Hunting Party, Album keenam dari band rock asal California ini menjadi album yang paling "Heavy" yang pernah mereka rilis & sangat berbeda dibandingkan 2 album mereka yang sebelumnya ( A Thousand Suns & Living Things) yang menyajikan eksperimental, gaya elektronika & soft rock.  Di album ini Linkin Park memiliki campuran genre yang kuat seperti punk, thrash, dan hard rock, seperti yang terdengar pada lagu-lagunya seperti “Keys to the Kingdom,” “Guilty All the Same,” “Mark the Graves” , “A Line in the Sand” , & "War".


Ed Sheeran - X (20 Juni 2014)


Ed Sheeran, penyanyi & penulis lagu yang memulai debut album + ini, kembali mengeluarkan album terbarunya yang berjudul X. Album X kali kurang lebih bercerita tentang perjalanan emosional yang menyertai Ed Sheeran. Album X ini kalau di bandingkan dengan Albumnya yang sebelumnya yaitu + seperti lebih memiliki makna yang lebih dalam. Setiap lagu dari album ini seperti mensintesis kualitas "catchy" dari "The A Team"  sementara “I’m a Mess” dibangun menjadi ending yang meriah, yang pasti akan mengakhiri live show Sheeran di waktu yang akan datang


Lana Del Ray (13 Juni 2014)

Setelah Album keduanya yang fenomenal yaitu Born To Die, Lana Del Ray kembali mengeluarkan album ketiganya pada bulan juni lalu yang berjudul Ultraviolence. Album Lana Del Rey kali ini terdengar lebih sedih dari pada albumnya yang sebelumnya, Born To Die. album ini terdengar seperti kehidupan dunia yang melelahkan yang tercurahkan ke dalam sebuah album. di mulai dari lagu yang bertemakan "wanita yang di tinggalkan sendirian" pada lagu ‘Cruel World’  sampai kisah patah hati yang klasik pada lagu ‘Old Money’


Tiesto - A Town Called Paradise (10 Juni 2014) 


A Town Called Paradise, album ini adalah album kelima seorang DJ yang berasal dari belanda yaitu Tijs Michiel Verwest atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Tiësto. Dia seperti mengubah genre Albumnya dari "Trance Abrasive" yang ada di album tahun 2009 miliknya yaitu Kaleidoscope menjadi EDM yang lebih bersuara piano, gitar & suara yang lembut seperti versi dini hari dari Taylor Swift atau pun Coldplay.


Mungkin itu tadi review yang singkat dariku tentang album-album yang telah rilis pada bulan juni 2014, mungkin review ini tidak bisa menjadi acuan musik yang sangat bagus & berkualitas, karena setiap orang memiliki selera musiknya masing-masing.


Terima Kasih buat yang telah meluangkan waktunya untuk membaca, menshare & mengkomen postinganku kali ini, nantikan postingan ku yang lain ya.

2 komentar:

About Me

ZulfiFachir

This is me. What you see is what you get. I'm not lazy. Someone just stole my motivation. My life motto is simple,Follow Your Dreams. Moviegoer, Gamer, Swimmer, Writer, Reader, Learner, Sleeper, Thinker, Listener, Big Eater




Recent

recentposts

Random

randomposts