Rabu, 16 Juli 2014

TV Series Review - Marvel Agent Of Shield (Season 1)



Di akhir tahun 2013, muncul TV Series baru yang sangat diantisipasi pada waktu itu yaitu, Marvel Agent Of Shield. Sesuai namanya TV Series ini di produksi oleh Marvel. Kalau mengingat nama Marvel, pasti langsung teringat film superhero seperti Iron Man, Thor, Captain America, The  Avengers, dll.Beda dengan film-film buatan marvel tadi, Marvel Agent Of Shield tidak menceritakan tokoh-tokoh utama yg memiliki kekuatan super, melainkan hanya menceritakan orang-orang biasa yang tidak memiliki kekuatan.

Introduction

Marvel Agent Of Shield (atau biasa disebut Agent Of Shield) menceritakan agent-agent dari S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention Enforcement and Logistic Division). S.H.I.E.L.D adalah sebuah organisasi pemerintah tingkat tinggi yang bertugas menjaga kedamaian dunia secara rahasia. tv series ini bersetting waktu setelah pertarungan di new york di film The Avengers.  Setelah kejadian yang terjadi di new york, semua orang telah sadar tentang keberadaan Superhero & juga makhluk-makhluk asing. Tugas S.H.I.E.L.D lah untuk menutupi & mengatasinya

Ingat Phil Coulson (diperankan oleh Clark Gregg) yang pernah muncul di Iron Man, The Avengers?. Phil kembali lagi sebagai tokoh utama di Agent Of Shield ini.


Kita bertanya-tanya bukan nya Phil sudah mati di bunuh Loki di The Avengers?? Bagi yang bertanya seperti itu, bisa langsung melihat Marvel Agent Of Shield, karena di sepanjang season 1 ini, akan dijelaskan sedikit demi sedikit bagaimana Coulson bisa hidup kembali.


Phil tidak sendiri, Phil dibantu oleh anggota-anggota tim yang dibentuknya sendiri yang terdiri dari 5 orang yang memiliki spesialisasi di bidangnya masing-masing antara lain Melinda May(Ming-Na Wen) yaitu seorang pilot yang handal & sangat ahli dengan senjata di S.H.I.E.L.D. Dia memiliki julukan " The Cavalry" walaupun dia tidak menyukai julukannya tersebut, di salah satu episode akan dijelaskan mengenai masa lalunya & latar belakang julukannya tersebut. 

Kemudian ada Grant Ward (Brett Dalton), seorang agen lapangan S.H.I.E.L.D yang sangat hebat. Dia memiliki kenangan yang buruk di masa lalunya yang juga sedikit akan di bahas di salah satu episode Agent Of Shield..
Selanjutnya ada Skye (Chloe Bennet), Hacktivist yang berasal dari kelompok yang bernama "The Rising Tide", sebuah kelompok yang terobsesi dengan "superhero". Phil yang merekrut dia untuk bergabung di timnya. 
Ada juga duo Leo Fitz (Iain De Caestecker), agent dari S.H.I.E.L.D spesialis di bidang teknik, khususnya senjata. Memiliki hubungan chemistry yang romantis dengan pansangan duentnya Jemma Simmons (Elizabeth Henstridge) yang juga seorang Agent S.H.I.E.L.D yang ahli di bidang kehidupan manusia & alien.

Review Time

Marvel Agent Of Shield memulai episode debutnya dengan kualitas standar untuk Pilot (Episode Perdana) sebuah TV Series, tidak jelek tapi tidak juga sangat bagus. Episode-Episode awal juga terkesan agak biasa, terlalu monoton & kadang-kadang cenderung membosankan, tapi bukan berarti Agent Of Shied tidak pantas untuk ditonton, itu hanya kesan pertama ku terhadap episode-episode awal. Justru tensi makin naik di episode yang menceritakan bagaimana Phil bisa hidup kembali, dari situ lah mulai ada hubungan-hubungan dengan episode-episode awal.
Semakin naik episode, semakin naik tensi saat menonton. Disertai dengan berbagai macam konflik & ditambah twist yang bagus. Puncaknya saat episode terakhir season 1 (Begining Of The End) yang luar biasa dan diakhiri dengan banyak misteri untuk season kedepannya.



Kelebihan dari Agent Of Shield Ini adalah  TV Series ini tersambung dengan marvel cinematic universe (dunia yang sama dengan dunia di film-film marvel). Plot & timelinenya  terus berjalan seiring film-film marvel yang lainnya. Seperti saat 7 episode awal masih bersetting setelah kejadian di film The Avengers kemudian berlanjut di episode 8 - 16 yang bersetting setelah film Thor Dark World & episode 17 - akhir, bersetting setelah Film Captain America : The Winter Soldier. Film-film tadi cukup berpengaruh pada perkembangan plot Agent Of Shield.  
Kelebihan Agent Of Shield yang lain adalah adanya karakter-karakter dari film Marvel seperti Nick Fury & Agent Maria Hill walau tidak terlalu menjadi pusat cerita. Seandainya tokoh-tokoh besar yang lain dari film marvel bisa turut tampil di agent of shield, mungkin bisa menambah daya tarik penonton untuk menonton TV Series ini, tapi hal itu mungkin sangat susah direalisasikannya mengingat dengan budget sebuah tv series untuk mengundang tokoh-tokoh terkenal dari marvel seperti Robert Downey jr sebagai Tony Stark/Iron Man atau Chris Hemsworth sebagai Thor walaupun hanya sebagai cameo.



Agent Of Shield juga menyajikan Visual Effect yang bagus untuk sebuah tv series dengan budget yang katanya seperti budget untuk membuat sebuah film.
Tapi menurutku, ada sebuah kekurangan Agent Of Shield yaitu istilah-istilah yang seperti dipaksakan menjadi "realistis" yang dengan mendengarnya saja kita bisa mengetahui istilah-istilah itu dibuat-buat, mungkin ini lah kekurangan dari Marvel yang berbeda dengan rivalnya, DC, yang sudah membuat se realistis mungkin.
Mungkin itu tadi review singkat ku tentang Marvel Agent Of Shield yang menurutku menarik untuk ditonton untuk ukuran sebuah TV Series.
Agent Of Shield akan kembali di season 2 pada bulan september tahun ini. 
Terima kasih buat yang telah meluangkan waktunya membaca, menshare & mengkomen postingan ku kali ini, nantikan postingan ku yang lain ya.










1 komentar:

  1. Sory min numpang promo ya :
    Marvel Agents of s.h.i.e.l.d Season 1 sampai 2 ada klik film the series di bawah
    Gotham Season 1 COMPLETE ada klik film the series di bawah
    Elementary Season 1 Sampai 3 Complete ada klik film the series di bawah
    Constantine Season 1 COMPLETE ada klik film the series di bawah
    Z Nation Season 1 COMPLETE ada klik film the series di bawah
    Sherlock Holmes Season 1 Sampai 3 ada klik film the series di bawah
    The 100 Season 1 sampai 2 ada klik film the series di bawah
    The Flash Complete sampai Episode 12 ada klik film the series di bawah
    The Walking Dead Complete Season 1 sampai Season 5 ada klik film the series di bawah
    DLL

    1. Buat yang mau internetan gratis dengan cara HACK WIFI yang di password di jamin 100% sukses bisa kunjungi : http://spy-cctv.blogspot.com/p/hack-wifi.html
    2. Buat yang suka nonton bisa kunjungi :
    Film The Series : http://spy-cctv.blogspot.com/p/film-series_24.html
    Film The Movies : http://spy-cctv.blogspot.com/p/the-movies.html
    Bisa Request Film Zombie, Action, Horor, Drama, Thriller, Detective, Fiksi, Anime
    Update setiap hari senin-minggu
    Ada subtitle indonesia
    Ada jadwal release Season dan Episode selanjutnya

    Makasih admin. Kunjungan balik http://spy-cctv.blogspot.com

    BalasHapus

About Me

ZulfiFachir

This is me. What you see is what you get. I'm not lazy. Someone just stole my motivation. My life motto is simple,Follow Your Dreams. Moviegoer, Gamer, Swimmer, Writer, Reader, Learner, Sleeper, Thinker, Listener, Big Eater




Recent

recentposts

Random

randomposts